Home / kabar dpc / Berita

DPC Peradi SAI Deliserdang Laksanakan Ujian Advokat

AHMAD JAIS SEMBIRING | 08 Apr 2021

Medan | Barsnewssumut : Dewan Pimpinan Cabang PERADI-SAI Deliserdang Melaksanakan Ujian Profesi Advokat dan Penanda tanganan Perjanjian dengan Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) dan Ujian Profesi Advokat (UPA).


Dpc Peradi-Sai Deliserdang yang menjadi awal perdana pelaksanaan Ujian Profesi Advokat, Provinsi Sumatera Utara, Ujian Profesi Advokat juga dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara Dewan Pimpinan Nasional Peradi Suara Advokat Indonesia dengan Univeraitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) yang di wakili oleh DPC Peradi Deliserdang Nasirudin, SH Indonesia dengan thema, “Advokat yang mampu menjalankan profesi secara profesional”, dilaksanakan sabtu 20/03/2021, pukul.10:45 wib tepatnya di Amaliun food court Convetion hall, jalan amaliun Medan Sumatera Utara.


Sambutan dari Rektor Universitas Pemasyarakatan Indonesia Dr. H. Ali Mukti Tanjung, dan Drs, S.H.,M.M disela-sela Pelaksaaan Ujian Profesi Advokat agar kerjasama DPN Peradi SAI denga UPMI terjalin kerjasama yang baik di bidang Pendidikan Khusus Profesi Advokat agar terciptanya Advokat yang handal di kemudian hari.


UPMI merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang mempunyai persyaratan yang cukup sebagai mitra kerja terutama Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), dan memiliki staf pengajar yang mampu memberikan ilmu pengetahuan dalam materi PKPA nantinya, begitu pula sambutan yang disampaikan oleh Perwakilan DPN Peradi SAI ibu Pitri Indrianingtyas, semoga kerjasama yang terjalin ini dapat terus berlanjut.


Penandatangan Kerjasama diwakili oleh Ketua DPC Peradi SAI Deliserdang Nasirudin, SH yang disaksikan DPN Peradi SAI Komite Ujian Profesi Advokat Ibu Pitri Indrianinghtyas, SH dan Komite Pengorganisasian dan Keangotaan Irfan Fadila Mawi, SH dan dihadiri unsur Pengurus DPC Peradi SAI Deliserdang.


Setalah dilaksanakan Perjanjian kerjasama ini DPC Peradi Sai Deliserdang langsung membuka Pendaftaran bagi peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang akan diselenggarakan pada bulan Juli 2021 medatang, lanjut Nasirudin, SH, yang di dampingi Bendahara DPC Peradi Sai Deliserdang Eko Prasetiya Siregar, SH, MKn.


DPC PERADI – SAI Deliserdang yang menjadi Pertama sekali melaksanakan Ujian Profesi Advokat Di kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara dalam hal itu ketua DPC Peradi Sai Deli Serdang Dpc Peradi-Sai Deliserdang mengucapkan selamat dan sukses telah terlaksananya peserta Ujian Profesi Advokat, namun besarnya harapan Peradi-Sai agar peserta Ujian Advokat lulus tanpa ada halangan sedikit apapun.

Peradi-Sai Deli Serdang juga berterima kasih kepada bapak Rektor yang telah hadir dalam penandatanganan Perjanjian Kerja sama DPN Peradi Sai Deli Serdang Dengan UPMI, dan kami berharap kerja sama ini kedepanya berjalan dengan lancar dan baik serta mempererat tali silaturrahmi, dalam hal itu juga pak Rektor menyampaikan kepada peserta UPA jadilah advokat sesuai dengan ketentuan UU No 13 tahun 2003 tentang advokat.

Pak Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada ketua DPC, Pengurus DPN, Pengurus DPC Peradi Sai Deli serdang yang telah menjadi mitra kerja dalam pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) semoga dengan kerja sama ini juga dapat menyediakan akademisi handal untuk menjadi pengajar saat pelaksanaan Pendidikan Khusunya Profesi Advokat (PKPA) dan kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.


 Sumber : www.baranewssumut.com