Home / kabar dpc / Berita

DPC Peradi SAI Makassar Gelar Rapat Kerja, Target Rakernas 2023 Di Makassar

PERADI | 23 Aug 2022
DPC Peradi SAI Makassar Gelar Rapat Kerja, Target Rakernas 2023 Di Makassar

Dewan Pengurus Persatuan Avdokad Indonesia (Peradi) Suara Advokad Indonesia (SAI) dibawah kepemimpinan Dr. Syahril Cakkari melakukan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 2022.

Dalam Rapat Kerja Cabang tersebut diikuti oleh ratusan pengurus Advokad Peradi SAI Makassar, pelaksaan Rakercab dilakukan di Jasmine Hall, Hotel Claro Makassar, Sabtu (20/8/2022).

Ketua Panitia Pelaksana, Amirullah menyebut rapat kerja pertama ini dilakukan untuk membahas kerja kelembagaan kedepannya.

“Raker ini sangat perlu untuk dilakukan, guna menentukan kerja-kerja organisasi kedepan, Sumber Dana dalam kegiatan ini dari Dana Khas Peradi SAI Makassar,” ucapnya, Sabtu (20/8/2022).

Sementara itu, Ketua DPC Peradi SAI Kota Makassar, Dr. Syahril Cakkari mengatakan dalam raker ini tema yang diangkat terkait integritas dan intelektualitas demi terwujud advokad yang profesional.

“Pada rapat kerja ini kenapa kita angkat 2 hal yakni integritas dan intelektual, ketika 2 hal ini dipegang teguh Profesional Avdokad akan terwujud,” tuturnya.

Ia menyebutkan target kedepan Peradi SAI Makassar, dimana pelaksanaan Rakernas digelar di Makassar.

“Kemarin Rakernas digelar di Jakarta dan Bali, insyallah 2023 Rakernas kita gelar di Kota Makassar dan Makassar akan siap untuk jadi tuan rumah Rakernas,” tuturnya.

Sekjen Peradi SAI, Patra Zen mengatakan Profesi advokad merupakan profesi yang bergensi, dimana banyak para advokad yang menjadi pemimpin tertinggi.

“Profesi advokad salah satu profesi tertua di Indonesia, Pengacara itu bergensi, diluar Negeri banyak advokad yang telah masuk kedalam dunia Politik menjadi Presiden, contoh diamerika dan negara lainnya,” Kata dia.

Ia pun berharap nantinya DPC Peradi Kota Makassar dapat membentuk cabang-cabang lainnya ditingkat Kabupaten di Sulawesi Selatan.

“Kita target munas di GBK dan dipenuhi oleh Kader Peradi SAI dan kita berharap Semoga DPC makassar bisa beranak di 23 Kabupaten,” tutupnya. (**)

Penulis : Hamzah
Publish : 20 Agustus 2022 
Sumber : inikata.co.id

Berita terkait juga dimuat pada :