Home / kabar dpc / Berita

DPC PERADI SAI Palembang Buka PKPA Ke- 1

PERADI | 18 Sep 2023
Palembang, – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (DPC PERADI SAI) Palembang bekerjasama dengan Universitas Palembang membuka Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Sedikitnya  30 orang sarjana hukum bisa ambil bagian dalam kegiatan ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PKPA Erlan Thosin SH saat bincang – bincang santai dengan awak media, sabtu ( 16/9) di Palembang.

“Kami menggelar PKPA hanya setahun sekali, selain itu peserta yang ikut juga kami batasi tidak lebih dari 30 orang per- angkatan,” jelasnya.

Erlan menambahkan dalam penyelenggaraan PKPA, pihaknya lebih mementingkan kualitas dibanding kuantitas, karena motto PKPA kami adalah “Quality is our prime Concern” katanya.

Dalam era kompetitif saat ini, sangat dibutuhkan Pengacara yang berintegritas dan dasar Integritas diletakkan mulai dari Pendidikan PKPA.

Sehingga kelak anggota DPC Peradi SAI Palembang yang saat ini berjumlah ratusan orang, tidak hanya tinggi Ilmu, tetapi juga tinggi Iman dan tinggi Pengabdian sebagai cerminan integritas.

Sekedar untuk di ketahui, PKPA merupakan langkah awal untuk menjadi advokat. Untuk itu, wajib para calon advokat ini mendapat pengajar atau mentor yang berkualitas dan mumpuni.

Setelah lulus PKPA, para peserta ini diwajibkan untuk magang selama dua tahun. Nah selama magang mereka diberi kesempatan untuk praktek dan belajar untuk mengembangkan diri, menempuh semua pendidikan dasar sebagai seorang advokat, mereka akan dihadapkan pada pekerjaan yang sesungguhnya.(daeng)

Penulis : Admin
Publish : 16 September 2023 

Berita terkait juga dimuat pada :