Home / kabar dpc / Berita

PERADI SAI DPC Pontianak Resmi Dilantik, Siap Jalankan Tugas

PERADI | 21 Dec 2023
KBRN, Pontianak : Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Suara Advokat Indonesia (SAI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pontianak telah resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Ketua Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Liston Sibarani di hotel Golden Tulip Pontianak, Senin (18/12/2023) malam. 

Pada pelantikan dan pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh Rektor Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak Dr. Purwanto dan Dekan Fakultas Hukum UPB Pontianak Klara Dawi. 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Liston Sibarani berpesan kepada para advokat yang baru dilantik, untuk bekerja secara profesional serta menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal. 

"Kita selalu tekankan kepada advokat-advokat baru, bahwa mereka itu harus bekerja secara profesional dan bekerjalah dengan hati, karena orang yang bekerja dengan hati dan profesional semua dapat berjalan dengan baik," pesannya. 

Untuk mewujudkan, para advokat yang profesional, Wasekjen Peradi Nasional juga menekankan kepada para advokat agar terus meningkatkan mutu dan kualitasnya. 

"Kita juga tekankan kepada advokat baru agar rajin mengikuti, membuka websitenya peradi karena di sana selalu ada pelatihan untuk peningkatan mutu dan kualitas yang diajar oleh para advokat-advokat senior," imbuhnya. 

Liston Sibarani menilai, bahwa para advokat di Pontianak cukup berkualitas dan secara profesional dalam menjalankan tugasnya. 

Ketua PERADI Suara Advokat Indonesia DPC Pontianak, Dr. Cecep Priyatna mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan proses dari kegiatan organisasi. Dalam prosesnya, Peradi juga melaksanakan PKPA, ujian pendidikan Advokat dan melakukan pelantikan serta sumpah janji. 

Dalam pelaksanaan-pelaksanaan tersebut kata Cecep Priyatna, Peradi Suara Advokat Indonesia DPC Pontianak bekerjasama dengan Perguruan Tinggi yakni UPB Pontianak. 

"Adapun materi pada PKPA yaitu menyangkut materi-materi hukum, baik materi dasar maupun materi yang sudah berkembang sekarang. Sehingga pembekalan yang singkat itu bisa atu sebagai pedoman mereka itu lebih berkembang lagi," ujarnya.

"Jadi nanti selanjutnya mereka mengembangkan diri mereka sendiri, kami sebagai DPC untuk menjaga integritas mereka supaya mereka dalam melaksanakan profesi itu melaksanakan dengan etika-etika yang bermartabat dan profesional," timpal Cecep Priyatna. 

Menurut Cecep Priyatna, integritas dan profesionalitas merupakan kunci utama dalam menjalankan tugas dengan baik dan maksimal. 

Oleh sebab itu, Peradi Suara Advokat Indonesia DPC Pontianak juga berkomitmen dalam menjalankan tugas secara profesional. 

"Karena dengan profesional itu, kita akan dihargai, tapi kita juga memberikan kualitas atas penghargaan yang diberikan kepada kita secara profesional, sehingga tanggung jawab itu kita jalankan sebagaimana integritas yang kita punya," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Agus Setiawan berterima kasih kepada Wasekjen Peradi Nasional , Rektor UPB dan Dekan Fakultas Hukum yang telah hadir. 

"Tentunya ini kami ucapkan terima kasih kepada semuanya sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses," ucapnya. 

Penulis : Muhammad Rokib
Editor   : Subkhi Kurnia Santosa
Publish : 19 Desember 2023 
Sumber : rri.co.id